TKA Nusaibah

TKA Nusaibah adalah program yang sengaja dibuat untuk memfasilitasi Putra-putri Islam yang memiliki bakat dan minat yang lebih dibanding anak-anak TPA reguler pada umumnya.
TKA Nusaibah adalah organisasi Non Profit (tidak mencari keuntungan materi), untuk menjalankan kegiatan operasionalnya didapat dari Dana pribadi dan para donatur. Meskipun bila terdapat pungutan/infak, semata-mata untuk kebutuhan Santri yang bersangkutan (Alat tulis, dan bahan belajar).
TKA Nusaibah bersifat Takhossush/takmiliyyah dengan kriteria sbb:
1. Memiliki kemampuan membaca Al-Qur'an yang baik di atas rata-rata
2.  Memiliki keinginan (himmah) yang kuat untuk mempelajari Al-Qur'an
3. Mendapat dukungan dari orang tua.
Dengan demikian kami melakukan seleksi terhadap calon santri untuk bisa diterima di program ini, hal ini kami lakukan karena keterbatasan SDM pengajar dan sarana belajar.
Bagi santri yang tidak tertampung di Nusaibah kami pun telah menyediakan program reguler yang dapat diikuti Santri tanpa terkecuali yakni program Bengkel Tahsin.

Sejalan dengan program pemerintah, terutama Peraturan Daerah No.07 Tahun 2008 tentang Wajib Belajar  Diniyah Takmiliyah (DT) yang mewajibkan seluruh anak-anak muslim usia sekolah yang bersekolah di Sekolah Dasar Umum (Non Ibtidaiyah) untuk memiliki Sertifikat MDTA (dahulu TPA) untuk dapat diterima di jenjang yang lebih tinggi. Untuk itu, dengan meminta Dukungan dan Bimbingan MUI setempat kami berupaya menjadikan TKA Nusaibah ini sebagai lembaga Pendidikan Legal binaan MUI yang dapat membantu program pemerintah tersebut dengan keterbatasan fasilitas dan SDM yang ada, dalam rangka menciptakan generasi muda muslim yang beriman, beramal sholeh, memiliki pengetahuan Islam yang luas dan ber-akhlaqul karimah.